Kamis, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTs Al Washliyah Insanul Kamil

Imtihan Mudrojaah Tahfizh Alquran & Hadis MTs Al-Inska

 

Perbaungan, 26 Oktober 2022

MTs Al-Inska adalah salah madrasah madrasah dibawah naungan dan binaan Al Jam’iyatul Wasehliyah Kab. Serdang Bedagai. Salah satu program unggulan yang menjadi pusat sat perhatian adalah Tahfizh Alquran dan Hadis. Tahun ini merupakan tahun angkatan pertama. Siswa dengan penuh semangat dan antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran dan pembinaan, demikian juga halnya program tahfizh alquran dan hadis.

Mulai hari senin kemarin tanggal 24 oktober 2022 seluruh siswa menjalani Ujian/Imtihan Murojaah Tahfizh Alquran dan Hadis. Imtihan tersebut merupakan imtihan murojaah ula. Imtihan murojaah ini dilaksanakan untuk melihat dan mengikur tingkat capaian dan perkembangan hafalan siswa dalam program menghafal alquran dan menghafal hadis. Diharapkan dengan dilaksanakannya imtihan murojaah ini, seluruh siswa dapat memotivasi dirinya untuk terus menambah hafalannya. Dimikian juga halnya diharapkan mereka dapat mengevaluasi diri sendiri, sudah sampai mana capaian hafalan mereka, sehingga dapat terus meningkatkan kemmapuan dan terus memperbaiki bacaan.

Ust Zulfafli Sakbana, S.Pd.I selaku  pembimbing dan pembina program tahfizh Alquran dan Hadis MTs Al-Inska dengan penuh kesungguhan dan kesabaran dalam memotifasi, membimbing, dan mengarahkan siswa agat terus mendekatkan diri dengan Alquran, dan agar terus menambah hafalan dan memperbaiki bacaan.

Semoga seluruh siswa MTs Al-Inska kelak benar benar menjadi banggaan dan buahhati yang dapat menyelamatkan dirinya dari api neraka dengan berkah alquran, demikian juga mereka semoga dapan menjadi saksi dihadapan Allah bahwa orangtuanya telah memilihkan pendidikan yang memoerkenalkannya kepada Allah. Demikian juga untuk para guru dan asatidz yang telah membimbing dan mendidik mereka.

KELUAR