Kamis, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTs Al Washliyah Insanul Kamil

PENGUMUMAN PENERIMAAN MURID BARU TP. 2024-2025

Perbaungan 09 Nopember 2023

Perose Pembelajaran Tahun Pelajaran 2023-2024 tengah berlangsung. Sebagian materi palajaran di masing masing kelas dan tingkatan telah diajarkan kepada murid. Demikian siklus dan dan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh setiap sekolah dan madrasah. Dengan berjalannya proses itu semua, maka persiapan-persiapan untuk program selanjutnya juga harus menjadi perhatian dan proioritas. Termasuk di dalamnya adalah persiapan promosi dan penerimaan murid baru untuk tahun pelajaran selanjtnya.

MTs Al Washliyah Insanul Kamil adalah Madrasan setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dalam waktu dekat segera buka pendaftaran murid baru untuk tahun pelajaran 2024-2025. seperti tahun sebelumnya, pendaftaran akan dibuka secara resmi dengan menggunakan sistem online. website http://www.mtsinsanulkamil.sch.id/ menjadi media informasi resmi terkait proses penerimaan pendaftaran murid baru. link untuk mengisi formilir pendaftaran murid baru adalah http://www.ppdb.mtsinsanulkamil.sch.id/. link formulir akan dapat diisi setelah penerimaan pendaftaran resmi dibuka.

Secara Resmi Pendaftaran buka Mulai Hari Kamis Tanggal 30 nopember 2023

 

Syarat dan ketentuan pendaftaran murid baru MTs Al Washliyah Insanul Kamil (MTS AL-INSKA) Tahun Pelajaran 2024-2025 adalah sebagai berikut:

A. Sistem Pendaftaran

  • Pendaftaran murid baru MTS AL-INSKA menggunakan sistem online. Namun bagi pendaftar yang tidak bisa daftar secara online, dapat datang langsung ke kantor madrasah dan akan dibantu oleh staf dan guru untuk mendaftarkannya secara online.
  • Seleksi calon siswa baru dengan mengunakan sistem pendaftaran berurut. yakni pendaftar tercepat yang diterima masuk dengan ketentuan cukup syarat berkas dan usia. setelah kuota terpenuhi maka pendaftaran akan ditutup
  • Kuota pendaftaran yang dibuka untuk tahun pelajaran 2024-2025 sebanyak 2 rombel.
  • Pembayaran uang pendaftaran dilakukan dengan cara taransfer ke rekening madrasah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) 7068861041 an.MIS ALWASHLIYAH INSNUL KAMIL.

B. Syarat Calon Siswa

  1. Tamat lulus SD/MI
  2. Melampirkan Fortokopi KK, Akta Lahir, KTP ayah-ibu (Masukkan Berkas pada MAP Kuning)
  3. Melampirkan fotocopy sampul rapot SD/MI dan Ijazah/SKHU
  4. Kartu NISN (memiliki nomor NISN)
  5. Membayar Biaya Administrasi sesuai ketentuan

C. Biaya Administrasi

DAFTAR BIAYA PENDAFTARAN SISWA BARU MIS AL WASHLYAH INSANUL KAMIL
TAHUN PELAJARAN 2024-2025
URAIAN BIAYA
1.        UANG PENDAFTARAN Rp.        300.000
2.        UANG PEMBANGUNAN (boleh dicicil) Rp.     1.200.000
3.        BAJU SERAGAM Rp.        800.000
4.        UANG BAJU OLAHRAGA Rp.        120.000
5.        Praktikum Lab. Komputer Rp.        300.000
6.        UANG SPP BULAN PERTAMA Rp.        150.000
JUMLAH Rp.     2.870.000

catatan: Saat melakukan Pendaftaran Biaya yang harus dibayarkan saat mendaftar min. sejumlah Rp. 600.000. terdiri atas Uang pendaftaran Rp. 300.000, dan infak pembangunan awal Rp. 300.000,dan selebihnya dilunasi saat Verifikasi Pendaftaran Pertama (23 Maret 2024)

D. JADWAL PENDAFTARAN

No Uraian Kegiatan Tanggal Pelaksanaan
1 Buka Pendaftaran Gelombang 1 (Kuota Utama) 30 Nopember 2023
2 Buka Pendaftaran Gelombang II (Kuota Tambahan) 01 April 2024
2 Verifikasi Pendaftaran Pertama (Melengkapi Berkas dan Ukur Baju Sekolah) 23 Maret 2024
3 Verifikasi Pendaftaran Kedua (Daftar Ulang dan Pengambilan Baju Sekolah) 08 Juli 2024
4 Hari Pertama Masuk Sekolah TP 2022-2023 15 Juli 2024

Catata: Bahwa kouta penerimaan sudah terpenuhi, maka pendaftaran ditutup. Pendaftaran Gelombang II dibuka jika ada kuota tambahan.

E. Langkah – Langkah Pendaftaran Online

  1. Terlebih dahulu transfer uang pendaftaran ke rekening Madrasah: Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7068861041 an.MIS ALWASHLIYAH INSNUL KAMIL. Simpan Bukti Transfer (discan) dan siapkan Foto calon siswa untuk di upload dalam formulir pendaftaran online.
  2. Buka Website http://www.mtsinsanulkamil.sch.id lalu klik (pilih) tombol menu Formulir Pendaftaran atau kunungi langsung website pendaftaran http://www.ppdbmtsinsanulkamil.sch.id/
  3. Isi formulir pendaftaran Online dengan benar, jangan lupa upload foto dan bukti transfer.
  4. Setelah mengisi formulir klik tombol daftar.
  5. setelah berhasil daftar silahkan lakukan konfirmasi pendaftaran ke Nomor WA yang tertera di bawah formulir pendaftaran.
  6. lengkapi berkas KK, Akte Lahir, KTP Ayah-Ibu masukkan ke dalam map hijau, kumpulkan berkas ke madrasah paling lambat 2 hari setelah mendapat konfirmasi balasan berhasil daftar masuk.

 

F. Ketentuan Pembatalan Daftar

Jika terjadi pembatalan pendaftaran masuk maka calon siswa wajib memberikan informasi secara resmi dan tertulis. Biaya biaya pendaftaran yang telah dibayarkan dapat dikembalikan dengan kententuan sebagai berikut:

  1. Apabila pembatalan dilakukan sebelum verifikasi pertama pada tanggal 23 Maret 2024, maka biaya-biaya yang telah dibarkan dikembalikan terkecuali pos biaya pendaftaran yang Rp. 300.000
  2. Apabila pembatalan dilakukan setelah verifikasi pertama tanggal 23 Maret 2024 dan sebelum Verifikasi kedua tanggal 08 Juli 2024 (daftar ulang dan pengambilan seragam), maka biaya uang pendaftaran (Rp. 300.000) tidak dikembalikan, dan uang pembangunan dikembalikan 50% sedangkan biaya lainnya (uang baju, jilbab/lobe, spp pertama) dikembalikan sepenuhnya.
  3. Apabila pembatalan dilakukan setelah verifikasi kedua tanggal 08 Juli 2024 (daftar ulang dan pengambilan seragam), maka biaya pendaftaran dan uang pembangunan tidak dikembalikan, sedangkan biaya lainnya (uang baju, jilbab/lobe, spp pertama) dikembalikan sepenuhnya.

 

Link Pendaftaran

UNTUK MENDAFTAR KLIK LINK BERIKUT

DAFTAR ONLINE KLIK DISINI

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR