Kamis, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTs Al Washliyah Insanul Kamil

Safari Ramadhan 1445H Perguruan al-Washliyah Insanul Kamil, menjalin silaturahmi di Masyarakat di bulan yang penuh berkat.

 

 

 

 

Perguruan al-Washliyah Insanul kamil desa Melati II Kembali menggelar safari ramadhan, senin (18/03/2024). Kegiatan ini meliputi tarawih keliling, yang dilanjutkan penampilan tilawah al-Qur’an dan ceramah singkat oleh siswa-siswi dari tingkat MIS dengan didampingi oleh ustadz/ustadazah yang juga berprofesi sebagai tenaga pengajar.

Kepala madrasah MTS al-Washliyah Insanul kamil, Dr. Muallim Mukhlis M.A  mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin Silaturahmi kepada Masyarakat. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sarana sosialisasi madrasah kepada masyarakat sebagai lembaga pendidikan tingkat pertama yang siap menampung anak didik dalam melanjutkan pendidikannya.

kegiatan Safari Ramadan ini merupakan agenda rutin perguruan al-Washliyah Insanul kamil. Berkaca dari tahun sebelumnya, kegiatan ini selalu mendapat respons yang positif bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan setiap kali tim safari Ramadan datang ke masjid dan musholla, selalu mendapatkan sambutan yang hangat dari Masyarakat. Tak jarang pula ustadz yang mendampingi siswa/siswi dipersilahkan oleh para jamaah untuk menjadi imam sholat Isya dan sholat Tarawih berjamaah.

Untuk kegiatan ini, In Syaa Allah akan dilaksanakan di tiga kecamatan, yakni kecamatan perbaungan, kecamatan Pantai Cermin, dan kecamatan Pegajahan terhitung dari tanggal 18 Maret 2024 sejak acara ini diresmikan hingga 27 Maret 2024.

Adapun bagi  siswa- siswi yang diberikan amanah untuk bertugas, kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan skill komunikasi para siswa-siswi dan menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka untuk menjadi pribadi-pribadi yang dan bertakwa.

 

 

 

 

KELUAR