Kamis, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTs Al Washliyah Insanul Kamil

Ekskul Seni Pencak Silat

Ekskul Seni Pencak Silat

SENI PENCAK SILAT

Program Ekstrakurikuler MTS AL-INSKA

MTS AL-INSKA berdiri sejak tahun 2022 dengan SK SIOp dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Nomor 230 Tahun 2022 tertanggal 23 Februari 2022. Siswa angkatan pertama tahun pelajaran 2022-2023 sebanyak 2 (dua) rombel dengan jumlah siswa sebanyak 64 orang siswa.

Program pembelajaran yang diberikan bermuatan kurikulum nasional dan juga kurikulim khusus yang menjadi ciri khas MTS AL-INSKA nantinya. Siswa MTS AL-INSKA tidak hanya diberikan muatan berbasis kurikulum, tetapi juga diberikan ekatra kurikuler. Ekstra kurikuler tersebut diharapkan dapat memacu semangat belajar dan juga prestasi siswa pada potensi yang mereka sukai.

Banyak program ekstra yang di tawarkan kepada siswa, diantaranya adalah kegiatan latihan SENI PENCAK SILAT.

Seni pencak silat merupakan seni olah raga dan seni ketangkasan dalan gerakan fisik. Seni pencak silat juga merupakan seni bela diri khas budaya yang berasal dari negeri tercinta Indonesia.

Ekstra kurikuler Seni Pencak Silat ini mulai di laksanakan pada hari jumat tanggal 5 Agustus 2022. Kepala MTS AL-INSKA Muallim Mukhlis secara langsung membuka kegiatan ini secara resmi. Aliran pencak silat yang diajarkan dan siberikan kepada siswa adalah pencak silat aliran lintau.

 

 

KELUAR