Kamis, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTs Al Washliyah Insanul Kamil

MATSAMA MTS AL-INSKA ANGKATAN -1 TP. 2022-2023

MTS AL WASHLIYAH INSANUL KAMIL GELAR MATSAMA PERTAMA, SISWA DIDIK BARU ANGKATAN PERTAMA SANGAT ANTUSIAS

(Senin, 18 Juli 2022) MTS Al Washliyah Insanul Kamil melakukan kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) untuk pertama kalinya, kegiatan ini diikuti 63 siswa-siswi baru angkatan pertama. MATSAMA sendiri resmi di buka oleh Kepala Sekolah MTS Al Washliyah Insanul Kamil yaitu Muallem Mukhlis, MA serta dibarengi dengan sejumlah asatidz dan staf sekolah yang berhadir dan dibuka pada pukul 08.10 WIB dengan penuh kegembiraan.

Kehadiran MTS Al Washliyah Insanul Kamil sudah direncanakan dari tahun 2017, berbagai persiapan pendirian sudah dilakukan jauh-jauh hari sehingga pada tahun 2022 ini MTS Al Washliyah Insanul Kamil resmi berdiri dan sudah berizin menerima siswa-siswi didik baru, ‘’tutur muallem Mukhlis,’’
Lebih jauh beliau menuturkan bahwasannya adanya MTS Al Washliyah Insanul Kamil ini ialah untuk melanjutkan dari MIS Al Washliyah Insanul Kamil yang sudah berdiri sebelumnya, agar jenjang pendidikan bukan hanya berhenti pada tingkat MIS, akan tetapi juga ada tingkat MTS-nya. Berbagai program sekolah juga sudah disiapkan untuk menunjang aktivitas siswa-siswi selama bersekolah di MTS Al Washliyah Insanul Kamil. Diantaranya yaitu Tahfiz al-Quran dan al Hadis, Arabic Club, English Club, Turots Club, PAI Club, MM Club dan IPA Club. Bukan hanya itu saja, ada juga kegiatan penunjang (ekskul) seperti sport; olahraga football dan Badminton, Pramuka hingga Pencak Silat.

Dari kegiatan dan program sekolah tersebut diharapkan nantinya anak-anak bisa maju dan berkembang sesuai bakat dan cita serta keinginan orang tuanya. Memang sudah dari sejak dini kita harus mempersiapkan generasi-generasi kuat (al-Qowy) dan juga unggul (amalan ‘an yutqinahu). Berbagai hal harus ada pada diri generasi muda untuk membangun agama, bangsa dan Negara serta mampu menghadapi tantangan zaman.

Ustad Muhammad Arif Sanjaya, M.Pd (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum MTS Al Washliyah Insanul Kamil) juga menambahkan, ‘’bahwasannya nantinya dari 63 jumlah siswa dan siswi akan di bagi kedalam dua kelas yaitu 7A dan 7B yang mana dalam kelas tersebut tidak ada pembedaan, semua siswa dan siswi akan menerima mata pelajaran dan ilmu serta hak yang sama selama bersekolah di MTS Al Washliyah Insanul Kamil’’

Di tempat yang sama (lokasi kegiatan MATSAMA)Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana: Deniansyah, S.H juga memotivasi siswa-siswi baru MTS Al Washliyah Insanul Kamil, bahwasannya ‘’ini adalah tahap jenjang kalian menuju masa depan, jenjang Sekolah Dasar sudah kalian lewati dan hari ini kalian di amanahkan untuk menempuh jenjang MTS yang mana tidak semua orang bisa bersekolah, oleh karena itu jangan sampai mengecewakan orang tua kalian.’’ Tutur deni.

Kegiatan Matsama di hari pertama ini alhamdulillah berjalan lancar. Kegiatan tersebut juga di bantu oleh kader-kader Ikatan Pelajar al Washliyah Serdang Bedagai. Matsama di hari pertama ini berisi pembukaan, perkenalan ke Al Washliyahan serta lagu-lagu al Washliyah dan juga pembekalan uintuk kegiatan Matsama dua hari kedepannya.

Pada akhirnya kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Al Washliyah dan keluarga besar Al Washliyah Insanul Kamil. Mudah-mudahan keberkahan dan keridhoan Allah selalu bersama kita. Nashrum minallahi wafathum qorib wabasyyiril mukminin, wassalamualaykum warohamtullahi wabarokatuh.

KELUAR