Kamis, 19 Sep 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MTs Al Washliyah Insanul Kamil

Program Literasi MTs Al-Inska 2023-2024

Membaca adalah jendela dunia. Membaca merupakan hal yang amat penting dalam proses transformasi, dan eksplorasi pengetahuan. Dengan membaca kita dapat mengetahui hal-hal baru dan menambah wawasan menjadi lebih luas, serta dapat mempertajam data ingat dan pemahaman. MTs AL Washliyah Insanul Kamil Perbaungan menggalakkan program kegiatan literasi bagi seluruh siswa. Dengan kegiatan tersebut diharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam memahami setiap wacana yang mereka baca. Banyak manfaat yang akan mereka dapat dengan banyak membaca.

 

Kegiatan literasi tersebut dilaksanakan secara klasikal dan berjamaah pada hari kamis setelah siswa melaksanakan shalat dhuha. Namun demikian, pada dasarnya kegiatan tersebu dilakukan setiap hari pada setiap jam mata pelajaran. Kegiatan literasi secara berjamaah itu bertujuan untuk meningkatkan semangat dan menstimulus minat baca siswa agar lebih terpacu.

 

Mudah mudahan setiap kegiatan yang bernilai positif mendapatkan hasil yang baik bagi o perkembangan kemampuan siswa pada setiap aspenya..

 

KELUAR